Apakah Trading Binary Option Legal dan Aman?


Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat sering di tanyakan oleh pemula.

Apa itu Binary Option?

Binary Option atau Opsi Biner adalah sejenis alat keuangan yang memungkinkan kita membeli kontrak dari suatu aset dan ketika masa kontrak habis maka kontrak akan ditutup dan kita mendapatkan keuntungan.

Kita bisa memilih masa kontraknya 1 menit, 5 menit, 10 menit, 1 Jam dan seterusnya.

Apakah Binary Option ini Legal?

Binary Option diperkenalkan ke publik pada tahun 2008 dan saat itu hanya kalangan bankir yang memperdagangkan kontrak ini. Tetapi karena banyak tanggapan positif dan perkembangan internet maka Opsi Biner pun di sediakan bagi publik. Dan selajutnya trading Opsi biner disahkan oleh CFTC yaitu badan tertinggi reulator perdagangan berjangka di Amerika Serikat.

Pada tahun 2012 opsi biner meledak di eropa dan pemerintah inggris melalui FCA mengsahkan dan mengawasi trading Opsi Biner supaya terhindar dari kecurangan dan penipuan. Tidak ketinggalan pemerintah Uni Eropa salah satunya Cyprus melalui CySec dan Pemerintah Australia juga sudah mengsahkan dan mengawai perdagangan ini.

Jadi jika pertanyaannya apakah trading Opsi Biner ini legal maka jawabannya YA.

Dan Apakah Opsi Biner ini Aman?

Setelah dijelaskan bahwa Opsi Biner adalah legal maka pertanyaan selajutnya apakah ini aman? Jawabannya adalah Ya.

Karena Opsi Biner ini legal maka badan regulator akan mengawasi semua perusahaan Opsi Biner yang teregulasi. Contohnya IQ Option yang diawasi oleh CySec sehingga mereka harus transparan dan setiap dana klien di lindungi oleh Cysec, artinya jika sewaktu-waktu ada masalah dengan broker seperti bangkrut, melarikan diri, bencana alam atau masalah lainnya maka semua klien yang memiliki dana di IQ Option akan diganti uangnya oleh CySec masing-masing sebesar maksimal 300 juta rupiah/orang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment