Bagaimana Cara Broker IQ Option Mendapatkan Keuntungan?

Model bisnis IQ Option dan banyak platform binary option lainnya didasarkan pada pertukaran murni (exchange). Ketika ada trader yang bersedia untuk membeli maka ada trader lain yang bersedia untuk menjual. Dalam kondisi pasar yang normal posisi pembeli dan penjual adalah sama.
Situasi yang normal itu terlihat ketika pasar bergerak tenang, tidak ada lonjakan secara tiba-tiba.

Darimana penghasilan broker binary option?

Broker binary option mendapatkan komisi dari volume perdagangan nasabahnya, semakin banyak volume perdagangan maka semakin banyak keuntungan broker. Jadi bisa dibilang semakin untung trader semakin untung juga perusahaan.
Broker mengambil komisi setiap transaksi, komisi biasanya maksimal 7.5% tergantung kondisi pasar, komisi ini tidak ditampilkan dalam akun kita. Karena sebenarnya komisi diambil langsung dari pasar bukan dari akun kita.

Darimana profit para trader dibayar?

Profit trader didapat dari pasar secara langsung, jadi fungsi broker adalah mempertemukan pembeli dan penjual dan broker akan mengambil komisi dari setiap transaksi yang terjadi
Contoh sederhananya:
Saya beli opsi EUR/USD sebesar Rp 100.000 maka sistem IQ Option akan otomatis memasukkan order saya ke pasar dan mempertemukannya dengan penjual EUR/USD yang sedang berada dipasar. Dengan begitu terjadi kesepakatan transaksi.
Mempertemukan disini bukan berarti si penjual juga harus persis menjual EUR/USD sebesar Rp 100.000 bisa saja dia sedang menjual EUR/USD sebesar 100 juta sementara saya hanya membeli 100.000. Nah disinilah sistem IQ Option akan memproses semuanya dengan otomatis, mereka akan menggabungkan semua transaksi pembeli saat itu. Jadi order saya akan digabungkan dengan order trader lainnya untuk diproses. Gambarannya seperti itu, tapi semua proses itu dilakukan dengan sangat cepat oleh komputer 0.01 detik.

Dalam binary option ada yang namanya penyedia likuiditas jadi jika suatu broker kelebihan order (suatu kondisi dimana pembeli jauh lebih banyak daripada penjual atau sebaliknya) maka order akan dilempar ke penyedia likuiditas yang lebih besar untuk memproses order.

Kesimpulan

Cara kerja perusahaan binary option mirip dengan bank-bank pada umumnya. Mereka akan memproses transaksi kita dan mengambil komisi untuk setiap transaksi yang berhasil.
Jadi jika anda rugi apakah kerugian anda akan masuk ke kantong IQ Option? Jawabannya tidak
Jika anda untung apakah keuntungan diambil dari IQ Option? Jawabannya tidak
Fungsi IQ Option disini adalah menyediakan platform sehingga kita bisa trading saling jual-beli dengan trader lain. Ketika kita membeli suatu opsi maka ada trader lain yang sedang menjualnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment