Cara Bermain IQ Option Menggunakan Komputer/Laptop

Hai sobat.

 
Anda sampai ke halaman ini pasti karena kebingungan bagaimana sih cara bermain dan menggunakan IQ Option. Ya, saya juga bingung ketika pertama terjun ke bisnis ini. Karena itu saya membuat panduan singkat tapi mendetil, khususnya membantu para pemula untuk menggunakan IQ Option.

Perhatian, ini adalah panduan bermain iq option menggunakan komputer dan laptop. Untuk Anda yang menggunakan Android dan IOS bisa klik cara bermain iq option menggunakan Android dan iOS

Jika anda adalah pemula, alangkah baiknya langsung membuka Akun trading di iqoption com

Isikan data diri anda pada laman pendaftaran diatas. Selanjutnya anda akan diarahkan ke laman trading seperti dibawah ini.

Tampilan laman trading iq option
Tampilan laman trading iq option

Gambar diatas adalah tampilan platform iq option. Perlu diketahui bahwa platform iq option bisa di akses melalui browser dan bisa menggunakan aplikasi yang di unduh untuk laptop/pc.

Kami menyarankan menggunakan aplikasi saja. Silahkan klik https://iqoption com/id/download untuk mengunduh aplikasinya. Pilih “Donwload untuk windows”, Setelah itu install dan jalankan aplikasinya.

Pada gambar diatas, anda melihat ada saldo demo. Jika anda membuka akun demo baru, nanti akan mendapat saldo awal virtual senilai $1000.

Cara menggunakan IQ Option

Sudah diunduh dan di install kan aplikasi tadi? Jika sudah silahkan buka dan kita akan belajar mengenal fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

1. Memilih Aset Trading

Kita memulai dari aset trading. Apa itu aset trading? aset trading adalah daftar kumpulan instrumen keuangan yang bisa di transaksikan di Binary Options. Aset ini bisa berupa saham, pasangan mata uang, indeks saham dan komoditas.

Jadi sebelum melajutkan mari berhenti sejenak dan berpikir, aset apa uang ingin anda transaksikan? apakah pasangan mata uang EUR/USD? apakah saham GOOGLE? atau mungkin yang lain?

Jika anda belum pernah trading, maka cobalah memulai dengan trading pada aset EUR/USD. Karena ini adalah aset paling populer di pasar keuangan dunia.

Cara memilih aset di iq option
Cara memilih aset di iq option

2. Menentukan Tipe binary options dan waktu penutupan

Tadi sudah memilih aset apa yang akan di transaksikan, nah selanjutnya adalah menentukan waktu penutupan dari aset trading binary options tadi.

Di IQ Options ada dua jenis binary options. Ini dibedakan berdasarkan “waktu penutupan”. Apa itu waktu penutupan? waktu penutupan adalah jangka waktu kapan transaksi kita akan ditutup. Contohnya jika memilih waktu penutupan 23:00, maka artinya waktu transaksi pembelian aset trading anda akan ditutup tepat pada pukul 23:00.

Ketika sudah pukul 23:00, maka anda akan melihat apakah transaksi tadi menguntungkan atau sebaliknya. Untuk menentukan waktu penutupan, bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

Jika anda klik pada waktu (tanda panah merah di gambar bawah) makan akan tampil pilihan waktu penutupan. Kadang disebut waktu EKSPIRASI (diambil dari kata expiry)

Saya sendiri sering menggunakan jangka waktu penutupan 5 menit. Jadi di contoh ini kita pilih waktu penutupan adalah 5 menit dari sekarang. (Anda bebas memilih waktu penutupan kapanpun anda mau)

Waktu penutupan IQ Optio
Waktu penutupan IQ Option

3. Memasukkan jumlah uang yang akan di investasikan dan melihat jumlah profit yang akan didapat.

Aset sudah, waktu penutupan juga sudah. Selanjutnya adalah memasukkan jumlah uang yang akan di investasikan pada aset trading tadi.

Pada gambar dibawah, anda bisa melihat dimana empat memasukkan jumlah uang yang akan di investasikan.

Pada kolom itu saya memasukkan 10 dolar. Dengan penawaran keuntungan sebesar 87% jika transaksi saya sukses.

Dalam contoh ini jika nantinya transaksi kita sukse maka kita akan dana keuntungan sebesar $8.7

Memasukkan jumlah uang yang akan di investasikan

4. Terakhir Klik Naik atau Turun

Langkah terakhir adalah klik pilihan Naik atau Turun.

Artinya adalah jika anda berpikir aset trading akan naik, maka klik Naik dan jika anda pikir aset trading akan turun maka klik turun. Disini saya memprediksi aset akan naik, jadi ya saya klik NAIK.

Pada contoh yang kita lakukan ini, kita sudah memilih aset trading yaitu EUR/USD, dengan waktu penutupan 5 menit dari sekarang, dan memasukkan $10 sebagai jumlah yang di investasikan dan sudah klik naik karena memprediksi harga aset EUR/USD akan naik.

Naik atau Turun IQ Option
Naik atau Turun IQ Option

5. Melihat apakan hasil transaksi tadi Untung atau Rugi

Saatnya melihat apakah transaksi yang kita lakukan tadi untung atau rugi. Untuk mengetahui nya adalah dengan masuk ke platform iq option dan klik pada riwayat trading.

Pada contoh ini kita mendapatkan transaksi yang sukses dengan keuntungan 87% dari jumlah yang di investasikan.

Transaksi sukses iq option
Transaksi sukses iq option

Kesimpulan

Sebenarnya trading binary itu gampang, asalkan ada keinginan untuk mencoba pasti bisa. Masalah untung atau rugi itu urusan nanti, yang penting di coba dulu menggunakan akun demo yang disediakan.

IQ Option sengaja dibuat untuk di trading semudah mungkin, tapi bukan berarti tidak investor besar disitu.

Coba saja kilik di tab “Transaksi Terbaik” pada platform trading anda ada orang yang profit $1.000.000 dalam satu transaksi. Ya 1 juta dolar bukan rupiah. Kalau di rupiah kan bisa jadi 13 milyar. Wow, 13 milyar dalam 1 transaksi. Bagaimana ya kalau hari itu dia melakukan 3 transaksi?

Saran saya bagi anda, jika ini adalah pertama sekali anda terjun kedalam bisnis trading iq option. Maka cobalah belajar pelan-pelan, gunakan akun demo tadi untuk mencoba berbagai teknik trading yang ada. Jika sudah siap ke akun nyata, anda bisa melakukan deposit ke iq option.

Sekian dulu dari saya, jangan lupa like dan share. Jika anda pertanyaan, butuh bantuan silahkan tinggalkan komentar.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment