Strategi Menggunakan Indikator Bollinger Bands

Bollinger Bands adalah indikator teknikal  yang berfungsi untuk menentukan pergerakan kisaran harga “normal” untuk semua asset. Ketika harga di luar batas normal, hal ini bisa menjadi pertanda untuk membeli opsi.

Kenapa kita perlu itu?

  • Menentukan titik masuk.

Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Pilih “Bollinger Bands” dari daftar indikator.
  2. Tanpa merubah pengaturan, klik “Terapkan”

Bagaimana cara kerjanya?

Bollinger Bands mewakili 3 garis pada grafik harga, yang dapat menyempit atau melebar tergantung pada volatilitas pasar. Saat pasar sepi, Bollingerr Bands menyempit, namun ketika ada lonjakan harga abnormal, Bollinger Band akan melebar.
Garis tengah berwarna kuning adalah moving average sederhana dengan priode 20. Dua garis lainnya adalah pergerakan adalah indikator.

Bollinger Bands Strategy

“Bollinger Bands” adalah strategi trading yang ditujukan untuk menetapkan pembalikan tren dan pemunduran harga ke level harga rata-rata.

Pola sederhana:

  1. Terapkan indikator Bollinger Bands pada indikator.
  2. Tunggu hinga candle menembus diatas/dibawah Bollinger Band sebelah atas atau bawah.
    • Apabila candle ditutup diatas Bollinger band, ini akan menunjukkan sinyal bahwa harga akan segera turun dan kembali ke rata-ratanya – beli opsi put .
    • Apabila candle ditutup dibawah Bollinger band, ini akan menunjukkan sinyal bahwa harga akan segera turun dan kembali ke rata-ratanya opsi call .
Meskipun dengan sangat sederhana, Bollinger Bands adalah indikator yang sangat berguna. Dengan pengalaman praktis dan analisa yang tepat sangat penting saat menggunakan indikator teknikal. Keterampilan ini yang membedakan dengan trader pemula dan profesional. Juga harus diperhatikan bahwa Bollinger Bands bukan instrumen yang dipergunakan untuk segala keperluan dan tidak 100% benar.
Anda berlu menggabugkannya dengan indikator yang lain untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Baca juga:
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment